unnamed 7

 

Berita sepakbola nasional terkini, Timnas Indonesia mendadak seperti mendapatkan keuntungan setelah dipastikan Thailand tak akan diperkuat dengan bintang Chatchai Budprom di Final Piala AFF 2020. Semifinal Piala AFF 2020 melawan Vietnam berdampak. 

Chatchai Budprom, harus melewatkan laga pamungkas melawan Timnas Indonesia di depan. Tampil solidnya Budprom di bawah mistar Thailand menjadi salah satu pilar yang berkontribusi besar terhadap kualifikasi tim Gajah Perang ke final Piala AFF 2020. 

Kiper BG Pathum United berusia 34 tahun, dari Liga 1 Thailand harus absen di AFF pertandingan terakhir. Piala 2020 antara Timnas Indonesia vs Thailand karena cedera serius, laporan dari Sanook menyebutkan Budprom pasti melewatkan pertahanan Thailand di final Piala AFF 2020 melawan tim nasional Indonesia karena cedera lutut kirinya, ACL. 

Final Piala AFF antara Timnas Indonesia dan Thailand, Budprom dikabarkan harus absen selama delapan bulan karena cedera pertama. Cederanya Budprom menjadi berkah tersendiri bagi timnas Indonesia. Di sisi lain, cedera Budprom adalah mimpi buruk Thailand mengingat hal itu bagi pilar Gajah Perang di Piala AFF 2020.

 

Budprom, Terancam Absen 8 Bulan

Budprom akan menjalani operasi pada lutut kirinya setelah kembali ke Thailand pada 2 Januari 2022. Saat ini dia sedang dirawat oleh tim medis Thailand. 

Pemain berusia 34 tahun itu telah menerima perawatan tetapi tidak dapat melanjutkan permainan dan dikeluarkan pada menit ke-33, namun ketika dia dikeluarkan dari lapangan, Budprom tampak menangis dan menunjukkan cedera serius. Setelah menjalani tes lebih lanjut, menurut dokter Thailand Pakapon Israkraisil, Budprom harus meninggalkan skuad lebih awal karena pemain BG Pathum United harus absen selama 6-8 bulan untuk pulih dari cederanya.

“Setelah operasi, Chatchai Butprom perlu melanjutkan terapi fisik setidaknya selama 6-8 bulan untuk mempersiapkan kembali mengunjungi tiang lagi,” ucap Dr Pakapon Israkraisil dikutip dari THSports, Senin (27/12/2021).

Akibat cederanya Butrprom, Thailand harus kehilangan kiper utama mereka. Namun, saat melawan Indonesia, tim berjuluk Gajah Perang itu masih memiliki kiper lain, Siwarak Tedsungnoen. 

Selain itu, Thailand masih memiliki Kawin Thamsatchanan yang bisa menjadi pilihan melawan Indonesia. Sebelumnya Thamsatchanan merupakan penjaga gawang utama timnas Thailand, namun mulai tahun 2020 jabatannya akan diambil alih oleh Budprom. 

Final Piala AFF 2020 akan dimainkan dengan dua leg dan keduanya akan berlangsung di Singapore National Stadium. Tahap pertama akan berlangsung pada Rabu, 29 Desember 2021, sedangkan tahap kedua akan berlangsung pada Sabtu, 1 Januari 2021.

 

Alexandre Polking, Pelatih Timnas Thailand Tetap Optimis Melawan Indonesia di Final

Berita sepakbola nasional terkini, Pelatih Timnas Thailand, Alexandre Polking tetap optimistis dengan final Piala AFF 2020 melawan timnas Indonesia, meski kiper utama Chatchai Budprom harus absen karena cedera. Chatchai Budprom mengalami cedera anterior cruciate ligament pada lutut kirinya saat melawan Vietnam pada leg kedua Semifinal Piala AFF 2020, Minggu 26/12/21.

Namun, Alexandre Polking menegaskan timnya tidak gentar menghadapi Timnas Indonesia di final karena memiliki penjaga gawang yang tak kalah hebat. Alexandre Polking akan mengandalkan kiper lain yakni Kawin Thamsatchanan dan Siwarak tedungnoen di bawah mistar gawang Thailand.

“Kami masih memiliki dua kiper yang sangat bagus. Kawin Thamsatchanan telah kembali setelah mengunjungi ayahnya di pertandingan sebelumnya. Ada pun Sirawak pada masa lalu telah melakukan pekerjaan dengan baik,” ungkap Alexandre Polking 

“Pada pertandingan terakhir dia turun untuk menggantikan Chatchai Budprom. Kami masih punya waktu untuk melihat siapa yang akan turun dan kami punya dua kiper yang sudah siap,” ia menambahkan